Cara Membuat Stempel Warna Flash hasil lebih detail dan maksimal

Membuat Stempel flash dengan hasil maksimal

Stempel flash atau warna, yakni stempel yang dalam pembuatannya kita bisa request atau minta warna apa yang akan kita pakai pada stempel itu nantinya. Tidak seperti stempel kayu yang hanya bisa dipakai 1 warna saja.

Stempel flash ada beberapa pilihan warna dan langsung include dalam busa karet stempel tersebut. contoh warna yang bisa diplih ada hitam, merah, hijau, biru, violet, kuning, orange, pink dan lainnya.

Disebut Stempel Flash saya pikir karena proses pembuatannya itu menggunakan lampu khusus, dengan kilatan lampu (Flash) itu sudah bisa membuat stempel dengan kualitas bagus dan detail. Nah mesin stempel yang bagus juga menentukan hasil dari stempel ini, smakin banyak lampu yang ada dimesin kita pembuatannya lebih mudah cukup 2-3 kali flash sudah jadi.

Nah saya disini memkai mesin stempel 4 lampu saja, produk lokal indonesia. Setelah beberapa kali menggunakannya terkadang hasil kurang maksimal atau malah kadang tidak jadi. Nah disini saya mulai menemukan beberapa masalah teknik saja  yang membuat stempel flash kita tidak jadi :

  1. Cahaya lampu tidak  merata
  2. hasil print kalkir yang kurang bagus
  3. busa karet kurang nempel diatas lampu (kurang tekanan)

dari 3 hal tersebut, maka saya harus berusaha menghindari nya, jadi yang biasa lakukan dalam pembuatan stempel flash adalah :

  1. hasil print kalkir jika kurang pekat hitamnya biasa saya kasi uapan cairan m3 dibawah screen kurang lebih 5 menit atau pake cairan spray khusus untuk menghitamkannya yang biasa dijual dipasaran
  2. kalkir saya kasi lakban bening
  3. saat flash lampu permukaan atas agak saya tekan untuk memastika busa bener bener nempel pada kaca sehingga flash kilatan lampu bisa merata smua.

selamat mencoba,

stempel flash

 
Chat via Whatsapp